√ Begini Cara Belanja di Lazada COD atau Bayar di Tempat

Cara Belanja COD (Bayar di Tempat) di Lazada
Cara Belanja COD (Bayar di Tempat) di Lazada

Cara Belanja di Lazada COD (Bayar di Tempat) – Lazada adalah salah satu marketplace terbaik dan terbesar di Indonesia, yang mana memiliki sekitar 22 juta pengguna setiap bulannya pada kuartal II 2020 ini. Lazada juga memiliki 2,4 juta followers di Instagram, 30,2 juta pengikut di Facebook, dengan pengikut yang sedemikian banyak, tidak heran bila Lazada sudah di-download 100+ juta lebih di Play Store.

Salah satu kelebihan Lazada adalah menyediakan metode pembayaran COD (bayar di tempat). Banyak orang memang lebih suka dengan metode pembayaran yang satu ini, tetapi beberapa pengguna masih ada yang kebingungan untuk menggunakan metode pembayaran ini.

Nah pada artikel kali ini, admin akan membahas mengenai cara belanja di Lazada menggunakan metode bayar di tempat atau sering disebut dengan COD. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Baca juga: Cara Belanja COD di Shopee

Cara Mudah Belanja di Lazada Bayar di Tempat atau COD

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan ketika ingin belanja barang di Lazada menggunakan metode pembayaran COD atau bayar di tempat:

1. Hal pertama yang pasti harus Anda lakukan adalah memiliki akun di Lazada. Kemudian masuklah ke akun Anda, atau bisa melalui link berikut: https://lazada.co.id

2. Langkah selanjutnya pilih barang yang akan Anda beli, bila ingin membeli banyak barang silakan masukkan ke troli agar bisa membelinya sekaligus. Jika pesanan sudah benar, silakan klik pada tombol Checkout.

Cara Belanja COD (Bayar di Tempat) di Lazada

3. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman checkout. Masukkan alamat tujuan, dan pilih metode pembayaran. Pilih metode COD atau Bayar di Tempat.

Cara Belanja COD (Bayar di Tempat) di Lazada

4. Jika sudah, langkah selanjutnya klik Buat Pesanan. Setelah pesanan berhasil dibuat, Anda tinggal menunggu barang dikirim sampai ke tujuan kemudian membayar ke kurir setelah barang sampai.

5. Selesai.

Nah itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan bila ingin membeli barang di Lazada dengan metode COD atau bayar di tempat, mudah bukan?

Kenapa tidak bisa menggunakan metode COD di Lazada?

Beberapa masalah yang biasa ditemukan oleh pengguna Lazada adalah tidak bisa menggunakan metode COD atau bayar di tempat ketika ingin belanja. Hal tersebut biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti:

  1. Wilayah tidak masuk ke dalam jangkauan COD, biasanya hal ini terjadi ketika penjual menggunakan jasa pengiriman J&T atau JNE. Apabila penjual sudah menggunakan jasa pengiriman LEX yang disediakan oleh Lazada, kemungkinan Anda dapat menggunakan metode pembayaran COD, karena LEX sudah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia.
  2. Penjual tidak mengaktifkan metode pembayaran COD, hal ini bisa terjadi karena kesengajaan dari penjual dengan tidak ingin menggunakan fitur COD atau juga bisa karena si penjual belum tahu cara mengaktifkan fitur COD.

Jadi jangan khawatir dahulu apabila tidak bisa belanja di Lazada dengan cara COD, mungkin Anda menemui kendala seperti diatas. Apabila tidak bisa menggunakan COD, Anda masih bisa melakukan pembayaran melalui ATM, Indomaret, Alfamart, dll.

Kelebihan dan Keuntungan Fitur COD di Lazada

Banyak pengguna memang lebih senang menggunakan metode COD atau bayar di tempat, hal ini pastinya mereka merasakan keuntungan dengan menggunakan metode COD. Beberapa kelebihan dan keuntungan COD adalah:

  • Dapat memeriksa barang apabila terjadi kerusakan
  • Menghindari penipuan
  • Dapat melakukan komplain atau membatalkan barang bila tidak sesuai pesanan
  • Tidak perlu transfer
  • Dll

Penutup

Berhubung dengan banyaknya keuntungan dalam menggunakan metode COD, wajar saja banyak pengguna yang suka menggunakan metode yang satu ini. Nah bagi Anda yang belum tahu, semoga artikel singkat tentang cara belanja di Lazada COD (bayar di tempat) ini dapat membantu. Semoga bermanfaat..

Ditulis oleh: Temabelanja.com

Share info seputar belanja online.
© Tema Belanja. All rights reserved. Developed by Jago Desain