Cara Belanja di Shopee Malaysia Paling Mudah (Beli dari Luar Negeri)

Cara Belanja di Shopee Malaysia Paling Mudah (Beli dari Luar Negeri)
Cara Belanja di Shopee Malaysia

Emang bisa ya belanja produk dari Shopee Malaysia sedangkan kita sebagai pengguna berasal dari Indonesia? Kalau bisa, bagaimana cara dan langkah-langkahnya? Mungkin saat ini banyak yang mencari tahu seperti pertanyaan di atas atau semisalnya, karena terkadang belanja produk dari luar negeri lebih murah, sehingga pengguna Shopee Indonesia suka berburu barang dari luar negeri.

Sebenarnya hal ini tidak bisa kita lakukan, karena setiap negara memiliki situs Shopee masing-masing dengan domain yang berbeda. Seperti Shopee Indonesia memiliki domain shopee.co.id, kemudian Shopee Malaysia memiliki domain shopee.com.my, dan lain-lain. Jadi, pengguna Shopee di wilayah tersebut hanya bisa belanja menggunakan aplikasi Shopee khusus di wilayahnya.

Kita memang bisa menggunakan aplikasi Shopee Malaysia dan melihat produk yang dijual, namun kita tidak bisa melakukan transaksi untuk dikirimkan ke Indonesia. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada cara yang yang bisa dilakukan untuk belanja produk di Shopee dari Malaysia ataupun luar negeri. Yuk ikuti langkah-langkahnya..

Cara Belanja di Shopee Malaysia atau Luar Negeri

Langsung saja, berikut adalah cara yang bisa kamu ikuti untuk membeli produk di Shopee yang berasal dari Malaysia atau luar negeri. Lebih baiknya kamu sambil mempraktikkan tutorial ini agar lebih mudah memahami.

1. Pertama yang harus kamu lakukan yaitu login ke aplikasi Shopee, kemudian ketikkan produk yang ingin kamu beli melalui kotak pencarian.

Cara Belanja di Shopee Malaysia Paling Mudah (Beli dari Luar Negeri)

2. Setelah itu akan muncul berbagai produk yang kamu ketikkan tadi, lalu klik tombol filter yang berada di pojok kanan atas.

Cara Belanja di Shopee Malaysia Paling Mudah (Beli dari Luar Negeri)

3. Pada filter lokasi, klik lihat lainnya lalu pilih Luar Negeri. Selanjutnya klik tombol Pakai.

Cara Belanja di Shopee Malaysia Paling Mudah (Beli dari Luar Negeri)

4. Nah sekarang sudah muncul berbagai pilihan produk yang asalnya dari luar negeri. Kamu bisa memilih produk yang paling sesuai dengan keinginanmu lalu cekout.

Cara Belanja di Shopee Malaysia Paling Mudah (Beli dari Luar Negeri)

Sayangnya untuk pengiriman dari luar negeri ini kita tidak bisa memilih penjual dari negara mana. Jadi kita tidak tahu penjualnya apakah dari Malaysia, China, atau lainnya.

Cara Lain untuk Beli Produk dari Shopee Malaysia

Selain cara yang sudah kami sebutkan di atas, ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan untuk belanja produk langsung dari Shopee Malaysia. Yaitu dengan titip kepada teman atau saudara yang berada di Malaysia untuk membelikan barang yang kita cari.

Saat ini juga sudah banyak jasa pengiriman antar negara yang biayanya tidak terlalu mahal. Kamu bisa mencobanya.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, kita tahu bahwa pengguna Shopee Indonesia tidak bisa memebeli produk langsung dari aplikasi Shopee Malaysia ataupun negara lainnya. Jadi untuk kamu yang bertanya tentang cara belanja produk di Shopee Malaysia, mungkin bisa menggunakan cara lain seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Saat ini juga tersedia sangat banyak produk dalam negeri yang dijual dengan harga murah dan memiliki kualitas bagus, dengan membeli produk lokal kita juga bisa turut membantu perekonomian UKM lokal. Semoga bermanfaat..

Ditulis oleh: Temabelanja.com

Share info seputar belanja online.
© Tema Belanja. All rights reserved. Developed by Jago Desain